Rabu, 08 Februari 2017

15 Tips Mengambil Gambar dengan Hasil Bagus menggunakan HandPhone

1. Janganlah pakai zoom, mendekatlah ke object foto 
Kamera handphone condong mengecilkan object photo, jadi senantiasa upayakan supaya anda memphoto dari jarak yang cukup hingga keseluruhnya object dapat penuhi frame tanpa ada mesti memakai zoom. Zoom bakal turunkan resolusi photo anda keseluruhannya serta bikin photo tak tajam.


2. Yakinkan sinar yang menerangi object mencukupi 

Kamera hanphone tidaklah sesensitif mata kita yang dapat lihat di keremangan. Upayakan senantiasa supaya sinar yang menerangi object photo memenuhi, hasil photo outdoor condong semakin bagus di banding indoor. Bila ada, pakai flash waktu memphoto indoor. Tetapi mesti diingat kalau jarak efisien flash yaitu sekitaran 2-3 mtr., jadi janganlah mengharapkan kita dapat menerangi seisi ruang dengan flash


3. Pegang handphone se-stabil mungkin 

Makin stabil kamera makin bagus photo kita. Jadi upayakan senantiasa supaya tangan kita tenang waktu mengambil photo. Bila perlu, gunakan benda yang lebih stabil sebagai sandaran, umpamanya pohon atau tembok hingga menolong stabilitas tangan.


4. Mengerti teori komposisi 

Pengetahuan mengenai komposisi yang bagus bakal menolong kita memphoto dengan tambah baik. Coba baca panduan komposisi singkat ini. Tetapi janganlah terpaku, seperti kata beberapa fotografer tenar kalau dalam ketentuan pertama dalam fotografi yaitu tak ada ketentuan, yang ada yaitu seler


5. Coba memphoto dari tempat yg tidak biasa 

Photo yang di buat dari pojok yang bebrapa umum saja jadi akhirnya akan bebrapa umum saja. Karenanya coba memphoto dari pojok yg tidak umum, umpamanya jongkoklah serta memphotolah dari pojok yang lebih rendah dari objek fotonya. Begitu photo kita berikan kesan spesial yg tidak umum diliat mata manusia normal.


6. Tentukan resolusi paling tinggi 

Resolusi paling tinggi bermakna photo yang dibuat mempunyai detil semakin banyak serta dapat diciptakan semakin besar. Bila kamera berikan pilihan resolusi, pastikan resolusi paling tinggi. Juga resolusi tinggi juga bermakna ukuran file yang semakin besar, ini jadi pertimbangan untuk yang memiliki handphone dengan kemampuan memory terbatas atau umpamanya photo bakal di kirim jadi bakal memerlukan saat transfer lebih lama.


7. Yakinkan lensa senantiasa bersih 

Sebagus apa pun kita memphoto serta sebaik apa pun object photo namun bila lensa kita kotor jadi akhirnya pastinya buruk. Mengingat handphone kita lama ada di kantong jadi kotoran kelamaan bakal melekat di lensa kamera, oleh karenanya dengan cara berkala bersihkan lensa dari kotoran. Pakai kain lembut untuk bersihkan, tidak butuh cairan apa pun. Bila terserang minyak, pakai cairan pembersih LCD atau kacamata.


8. Ketahui saat jeda shutter 

Kamera handphone mempunyai apa yang dimaksud shutter lag, yaitu saat jeda pada waktu kita memencet serta waktu kamera mulai mengambil photo. Tak seperti kamera DSLR yang secepat kilat mengambil photo sesudah kita memencet eksposur, handphone lumayan lelet. Ketahui saat jeda ini dengan baik agar tangan kita tetaplah tenang sebentar sesudah kita menghimpit shutter.


9. Tentukan app ubah photo yang bagus 

Handphone mempunyai sebagian feature pemrosesan photo bawaan yang cukup menarik (serta lucu-lucu), coba tentukan app ubah photo yang berkwalitas bagus hingga mempermudah kita lakukan editing utama. Silahkan baca app fotografi paling baik untuk Andorid serta untuk IOS.


10. Photo sekerap mungkin 

Kita mesti bersukur hidup di zaman digital hingga berapapun kita memphoto, kita tak perlu keluarkan biaya ekstra. Pikirkan bila anda memphoto memakai film, berapakah roll yang perlu dibeli? Karenanya, janganlah sungkan serta sangsi, potretlah sejumlah serta sekerap mungkin saja hingga memory di handphone anda penuh, makin banyak kita memphoto makin banyak juga hasil yang bagus


11. Berikan dampak filter yang cocok, janganlah berlebihan 

Sesungguhnya ini subjektif sih, tetapi menurut umumnya orang bila photo telah sangat banyak difilter, akhirnya jadi jadi tak bagus. Editlah dengan maksud paling utama untuk menguatkan kesan photo, bukanlah untuk menghiasinya. Bila anda memakai app ubah photo yang bagus seperti poin diatas, cukup cocokkan kontras, vignette, crop serta berikan mood yang menolong photo terlihat lebih keren tanpa ada terkesan diber filter terlalu berlebih. Lihatlah galeri photo beberapa nominasi penghargaan fotografi dunia dengan smartphone ini serta apa kesan yang muncul? menurut belfot sebagian besar photo yang dipilih yaitu photo yang berikan kesan simpel serta tidaklah terlalu banyak dipoles.

12. Jepret diam-diam

Untuk memperoleh hasil yang alami, kerjakan pengambilan gambar dengan cara diam-diam supaya objek manusia tidak paham kalau gambarnya tengah di ambil. Kecenderungan seorang saat tahu tengah difoto yaitu bergaya : akhirnya tak alami.


13. Pojok pengambilan gambar (angle of view). 

Janganlah terpaku selalu mengambil gambar dengan posisi setinggi kita berdiri. Coba melakukan eksperimen dengan mengambil pojok pengambilan gambar yang tidak sama. Dari pojok pengambilan gambar yang lebih rendah (low angle) maupun dari pojok yang lebih tinggi (high angle). Mencari tempat yang sangat mungkin anda dalam posisi yang lebih tinggi atau rendah. Misalnya anda dapat berbaring di lantai untuk pojok memphoto yang lebih rendah atau memakai kursi serta tangga, untuk pojok pemotretan yang lebih tinggi. Dengan macam pojok pengambilan gambar, anda memiliki lebih beberapa pilihan serta dapat memastikan photo yang paling baik salah satunya.


14. Gunakan flash. 

Flash adalah kelengkapan kamera yang kerap dijauhi penggunaannya oleh sebagian fotografer. Tetapi dalam sebagian keadaan, flash malah bisa tingkatkan kwalitas hasil photo yang di buat. Umpamanya pada pemotretan siang hari di mana pada subyek photo manusia kerap muncul bayangan yang menggangu di bawah mata maupun hidung, dengan flash hal semacam ini dengan gampang bisa diatasi. Tehnik ini di kenal dengan arti fill in flash. Walaupun peran flash dapat ditukar reflector, tetapi tak kebanyakan orang mempunyai serta ingin membawa aksesori itu. Beragam tehnik penggunaan flash bakal dibicarakan pada panduan serta trick yang lain.


15. Lupakan ketentuan (break the rule). 

Fotografi tidaklah matematika, hingga tak ada satupun ketentuan yang absolut. Tetapi sebelumnya coba tidak mematuhi ketentuan, pastinya anda mesti mengerti ketentuan lebih dahulu. Begitu lucu saat akan tidak mematuhi ketentuan namun di waktu yang sama tidak paham ketentuan apa yang bakal dilanggar. Lewat pemahaman yang baik pada ketentuan, photo yang di buat dengan tidak mematuhi ketentuan semakin lebih besar peluangnya jadi photo yang mengagumkan. Jadi coba melakukan eksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar