Rabu, 08 Februari 2017

Fotografer Ternama di Dunia Beserta Karyanya

1. Kevin Carter (13 September 1960–27 Juli 1994) 

"Stricken Child Crawling Towards a Food Camp"
Profesi aslinya sebagai wartawan photo serta ia datang dari Johannesburg, Afrika Selatan. Terdapat banyak karya fotografinya yang membuatnya populer serta biasanya bertopik kemanusiaan. Salah nya ialah photo dengan judul “Stricken Child Crawling Towards a Food Camp”, photo itu melukiskan seseorang anak kecil berkulit hitam yang tengah merangkak menujucamp pengungsian PBB, di belakangnya juga tampak seekor burung bangkai. Photo Kevin Carter itu di ambil di negara Sudan serta sukses mencapai penghargaan bergengsi Pulitzer Prize. Sayangnya, Carter tewas bunuh diri beberapa bln sesudah mencapai penghargaan itu. 

2. Steve McCurry (lahir Februari 24, 1950) 

"Afghan Girl"
Steve McCurry yaitu fotografer dari Amerika. Karya nya yang populer berjudul “Afghan Girl” 

3. Dorothea Lange (26 Mei1895–11 Oktober1965) 

"Migrant Mother"
Dorothea Lange jadi fotografer terkenal dari kelompok wanita. Lange datang dari New Jersey, Amerika Serikat serta profesinya yaitu seseorang wartawati photo. Awalannya Lange di kenal sebagai fotografer umum, tetapi namanya mulai di kenal umum sesudah banyak mengabadikan bebrapa photo masa Depresi Besar untuk program Farm Security Administration (FSA). Lange banyak memphoto beberapa korban Depresi Besar dengan cara manusiawi serta pada akhirnya begitu merubah perubahan bagian fotografi dokumenter. Depresi Besar dimaksud jaman malaise, yaitu satu momen berkurangnya tingkat ekonomi dengan cara dramatis nyaris di semua dunia. Satu diantara photo paling baik dari Lange berjudul Migrant Mother (Ibu Migran) serta photo satu toko punya orang Jepang di Amerika Serikat yang terpasang satu spanduk “I Am An American” pada saat perang dunia 2.

4. Iwan Bagus 


Iwan Bagus yaitu fotografer asal Indonesia yang populer sampai mancanegara. Terlebih dulu ia bekerja di depan kamera sebagai seseorang jenis. Saat ini ia menjabat sebagai kepala departemen fotografi di satu diantara Kampus di Washington DC. 

5. Ansel Adams (20 Februari 1902 – 22 April 1984) 

"The California Street Firehouse"

 Ansel Adams yang aktif dalam kampanye lingkungan. Adams banyak memphoto photo hitam putih dengan objek landscape di lokasi Amerika Serikat Barat, salah satunya yaitu Taman Nasional Yosemite. Satu diantara karya photo terkenalnya yaitu Moonrise, Hernandez, New Mexico. Sebagai ciri khas Adams yaitu pemakaian kamera format besar, diluar itu ia dikenal juga sebagai orang yang meningkatkan system zona sebagai langkah memastikan pajanan yang paling pas, dan sesuaikan kontras hasil cetakan.

6. Joe Rosenthal
Seseorang keturunan Yahudi-Amerika yang banyak mengabadikan beberapa peristiwa pada saat perang dunia 2. Awalannya Joe bekerja di Associated Press, tetapi pada th. 1945 berhenti serta pilih jadi fotografer untuk San Fransisco Cronicle. Satu diantara karya fotonya yang paling populer dari Joe Rosenthal yaitu photo pengibaran bendera di Iwo Jima. Dalam photo itu terdapat banyak prajurit militer Amerika Serikat yang tengah mengibarkan bendera Amerika Serikat di puncak gunung Suribachi. Photo karya Joe ini jadi begitu popular, serta sudah beribu-ribu kali diciptakan lagi dalam beragam terbitan media. Penghargaan Pulitzer juga diberikan pada Joe.

7. Yousuf Karsh 

"John F. Kennedy"
Ia datang dari Armenia, tetapi ia tidaklah wartawan photo atau seseorang fotografer outdoor lantaran genre fotografi yang digelutinya yaitu Portrait. Diluar itu namanya juga memanglah kurang populer, tetapi beberapa orang yang banyak difoto olehnya salah satunya orang populer serta tokoh dunia. Terdaftar terdapat banyak tokoh seperti Winston Churcill, Albert Einstein, The Queen Elizabeth II serta John F. Kennedy pernah di photo oleh Karsh dengan style portrait. Ia memanglah senantiasa mengambil foto-fotoportrait tetapi penuh dengan narasi dan lebih gampang dipahami dari pada beberapa orang lain. Tiap-tiap tokoh populer yang difoto, ia tujukan sesuai sama kepribadian serta kesan orang itu.

8. Charles O’Rear 

Bliss Default Windows XP
Masihkah Anda ingat satu wallpaper Bliss default untuk topik pada computer dengan system operasi Windows XP? Itu yaitu satu gambar hamparan kebun anggur yang hijau di daerah Sonoma, Nappa Valley California. Photo itu di ambil oleh seseorang fotografer profesional bernama Charles O’Rear. Terlebih dulu ia yaitu seseorang fotografer yang bekerja untuk majalah National Geographic. Photo kebun anggur yang diambilnya itu disebut-sebut sebagai photo ke-2 dengan lisensi termahal yang dibeli perusahaan Microsoft. Sayangnya, O’Rear menampik mengatakan besaran nominal yang diperolehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar